Bertempat di Aula Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro (13/9/2024) telah dilaksanakan Launching dan Sosialisasi Whatsapp (WA) Center Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan, Desa, pilar-pilar sosial dan staf pelaksana pelayanan.

Ini merupakan bentuk komitmen Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, penyediaan sarana/ fasilitas layanan yang mudah diakses oleh masyarakat, sehingga  pelayanan kepada masyarakat lebih cepat dan efektif, serta mengurangi resiko sosial, hal tersebut disampaikan oleh Bpk. Arwan selaku Kepala Dinsos Kabupaten Bojonegoro.

WA Center Dinas Sosial ini telah dirancang dan dibuat sejak bulan Oktober 2023, sebagai salah satu inovasi layanan Dinas Sosial yang diberi nama MeDSos CERIA atau singkatan dari Media Informasi dan Layanan Online Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro "Cepat, Efektif, Ramah, Ikhlas, dan Amanah.", selanjutnya dilakukan uji coba dan penyempurnaan, yang meliputi layanan:

1.           Pendaftaran Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)

2.           Rekomendasi DTKS (KIP/Beasiswa/Subsidi Iistrik)

3.           Rekomendasi KKS-BPNT

4.           Rekomendasi 1 Desa 10 Sarjana

5.           Surat Keterangan Penerima PKH

6.           Pengajuan Izin Adopsi

7.           Rekomendasi Rumah Singgah

8.           Layanan PBI-KIS

9.           Survei Kepuasan Masyarakat

10.        Pengaduan, Kritik, dan Saran

WA Center ini belum seluruhnya mencover seluruh layanan yang ada di Dinas Sosial dan mungkin juga belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat, namun dengan yang ada ini, semoga bisa memberikan sedikit manfaat, dan kedepan dapat dikembangkan lebih baik lagi sesuai keinginan dan harapan dari masyarakat, lanjut disampaikan dalan laporan Sekretaris Dinas Sosial (Nuriski Imdandari). Memberikan kemudahaan dan pelayanan yang baik kepada masyakat merupakan amanat Undang-undang yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah atau lembaga penyelenggara pelayanan, dan setiap tahun akan dievaluasi, tambah Kabag. Organisasi (Dian Rokhmawati Ikhtiyorini, S.STP) dalam sambutannya. (Ri)


By Admin
Dibuat tanggal 20-09-2024
38 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
6 %
Cukup Puas
12 %
Tidak Puas
15 %