Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penyelenggara kesejahteraan sosial, Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro kembali hadir dan melayani penyandang disabilitas Kabupaten Bojonegoro. Hal ini terwujud dengan diselenggarakannya Penyerahan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi kluster Disabilitas di Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024. Kegiatan yang merupakan pola kerjasama antara Kementerian Sosial melalui Sentra Margo Laras di Pati bersama Dinas Sosial ini digelar selama 2 (dua) hari yaitu Rabu-Kamis, 11-12 September 2024 di Aula Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro.

Pada kegiatan ini, Sentra Margo Laras Pati menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas yang tersebar di 25 kecamatan, dengan total bantuan mencapai Rp 267.299.600,- 

"Kerjasama dalam melayani dan memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas antara Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro dan Kementerian Sosial ini sudah berjalan rutin sejak tahun-tahun sebelumnya bersama Sentra Terpadu Kartini di Temanggung. Tahun ini, meskipun beralih ke Sentra Margo Laras Pati, warga Bojonegoro masih diperhatikan dan mendapat alokasi bantuan. Semoga kedepan, disabilitas Bojonegoro yang mendapat alokasi bantuan terus bertambah, khususnya bantuan kewirausahaan sehingga kedepan, penyandang disabilitas dapat merintis usaha sehingga bisa mandiri bahkan dapat membuka peluang usaha untuk menyerap tenaga kerja", ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Drs. Arwan, M.Si.

Berikut rincian bantuan ATENSI dari Sentra Margo Laras Pati untuk alokasi Tahun 2024:
168 paket kebutuhan hidup harian atau activity daily living (ADL), nutrisi & sembako
12 paket alat tulis sekolah
21 alat bantu mobilitas bagi disabilitas
5 set stimulus kewirausahaan


By Admin
Dibuat tanggal 12-09-2024
13 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
6 %
Cukup Puas
12 %
Tidak Puas
15 %