Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Sosial kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat pada tanggal 28 Juli 2022 dan 29 Juli 2022 bertempat di Kecamatan Baureno terdiri dari 5 Desa ( Desa Pucangarum, Desa kadungrejo, Desa Lebaksari, Desa kalisari, dan Desa Tanggungan) yang bertempat di Desa Kadungrejo, dan Kecamatan Kanor terdiri dari 5 Desa ( Desa Kabalan, Desa Piyak, Desa Pesen, Desa Canga'an dan Desa Simbatan ) bertempat di Desa Piyak.

Peserta kegiatan dari masing-masing desa terdiri dari 5 unsur, Kepala Dusun, Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), Pekerja Sosial masyarakat (PSM), Karang taruna, Relawan Peduli Bencana dan hadir juga pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB). Dalam Kegiatan tersebut hadir juga sebagai Narasumber diantaranya, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB), Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan ini mensosialisaikan  tentang Penanggulangan bencana Berbasis Masyarakat, Peran KSB dalam penanggulangan bencana,  dan juga proses pembentukan KSB Berbasis Kawasan.


By Admin
Dibuat tanggal 01-08-2022
359 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
6 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %