Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Koruosi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) hari ini, Jum'at 21 Januari 2022 di Aula Lantai II Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro. Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah 100 orang terdiri dari seluruh pegawai ASN dan Non ASN serta pilar-pilar sosial meliputi TKSK, Korkab PKH, Korkab TKS, Karang Taruna, Pelopor Perdamaian, LKSA, PSM, Tagana, Kampung Siaga Bencana, Sakti Peksos, SLRT. Turut sebagai narasumber / pengarah kegiatan adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bapak Djoko Lukito, S.Sos, M.Si dan Inspektur Kabupaten Bojonegoro Bapak Teguh Prihantoro, AK.

Drs. Ahmad Erfan sebagai ketua Zona Integritas dalam laporannya disebutkan bahwa yang hadir dalam pembangunan zona integritas adalah seluruh ASN dan Non ASN serta perwakilan pilar-pilar sosial se Kabupaten Bojonegoro yang bertekad mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Koruosi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Mewujudkan kawasan zona integritas adalah tidak mudah, ZI merupakan tim dari atas sampai bawah berkomitmen bersama untuk tidak korupsi dan bebas melayani. Djoko-Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menegaskan kepada seluruhnya untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik. “Ada enam bagian yang dinilai dalam ZI untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Setelah ini, segera disusun tim schedule dan setiap kegiatan harus ada dokumentasinya,” tuturnya

Inspektur Kabupaten Bojonegoro, Bapak Teguh Prihantoro, Ak menjelaskan bahwa Zona integritas adalah salah satu unsur  kecil saja, yang paling penting yaitu bisa mengimplementasikan terkait dinas sosial itu dibentuk terutama untuk melayani masyarakat. Terdapat 6 Tahapan yang perlu dibangun anatara lain Managemen perubahan (budaya kerja), Penataan Tata Laksana (SOP, apliaksi), Penataan sistem Manajemen SDM (ASN, Non ASN dan pilar sosial), Penguatan akuntabilitas (mampu menjawab atas mandat yang diberikan), Penguatan Pengawasan, Peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro Arwan menuturkan, kompleksitas Dinas Sosial cukup tinggi. Sebab Dinas Sosial berbeda dengan dinas lain, karena juga berkolaborasi dengan para relawan. “Dari Dinsos kami mohon untuk selalu dibimbing jika ada spek-spek khusus untuk kita terapkan,” imbuhnya.

.....DINAS SOSIAL KABUPATEN BOJONEGORO, HADIR DAN MELAYANI.....


By Admin
Dibuat tanggal 21-01-2022
338 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
5 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %