Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah (UGB) pada tanggal 7 Desember 2021 yang bertempat di Ria Resto Bojonegoro. Turut hadir dalam acara tersebut adalah dari Polri, Perusahaan BUMN/BUMD, mahasiswa, LKSA, Bapenda serta OPD terkait. Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah (UGB) mengacu pada Permensos No. 04 Tahun 2021. Undian Gratis Berhadiah (UGB) adalah tiap-tiap kesempatan untuk mendapatkan hadiah yang diselenggarakan secara cuma-cuma dan digabungkan atau dikaitkan dengan perbuatan lain yang penentuan pemenangnya dilakukan dengan cara undi atau cara lain.

"Tujuan Permensos Nomor 4 tahun 2021 tentang UGB adalah sebagai pedoman dalam penyelenggaraan UGB, untuk mewujudkan penyelenggaraan UGB yang tertib, transparan, dan akuntabel; dan untuk mewujudkan pengelolaan dana hibah yang berasal dari penyelenggaraan Undian Gratis Berhadiah secara tepat sasaran dan akuntabel untuk mendukung Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial", kata Bapak Waluyo Narasumber dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Selain itu beliau menuturkan bahwa penyelenggaraan Undian Gratis Berhadiah harus mendapatkan izin dari Menteri Sosial. Penyelenggaraan UGB didalamnya harus memenuhi unsur-unsur yang ditentukan dalam Permensos 4 tahun 2021 tentang UGB yaitu penyelenggara; produk barang/jasa yang dipromosikan; hadiah sudah tersedia, terbatas, dan telah ditetapkan; peserta UGB tidak terbatas; jangka waktu terbatas; dan bersifat untung-untungan.

Peraturan Menteri Sosial Nomor 4 tahun 2021 tentang Undian Gratis Berhadiah ditetapkan Mensos Tri Rismaharini di Jakarta pada tanggal 12 Juli 2021. Peraturan Menteri Sosial Nomor 4 tahun 2021 tentang Undian Gratis Berhadiah diundangkan Dirjen Peraturan Perundang-Undangan Benny Riyanto di Jakarta pada tanggal 15 Juli 2021.

Peraturan Menteri Sosial Nomor 4 tahun 2021 tentang Undian Gratis Berhadiah diumumkan pada Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2021 Nomor 811. Agar setiap orang mengetahuinya.


By Admin
Dibuat tanggal 19-12-2021
943 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
6 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %