Dinas Sosial mengadakan Pembinaan dan Bimbingan Sosial Kemasyarakatan dalam rangka peningkatan kapasitas pekerja sosial masyarakat (PSM) se kab bojonegoro. Rabu, 17  November 2021 di Gedung Angling Dharma Pemkab Bojonegoro. Kegiatan tersebut dihadiri PSM se kab bojonegoro sebanyak 120 orang.

Bupati Bojonegoro membuka acara Pembinaan dan Bimbingan Sosial Kemasyarakatan dalam rangka peningkatan kapasitas pekerja sosial masyarakat (PSM) melalui zoom. Bupati mengatakan bahwa pekerja sosial masyarakat (PSM) adalah sebagai ujung tombak penyelenggaraan masalah sosial di tingkat bawah.

Turut hadir juga sebagai narasumber, Sekretaris IPSM Prov. Jawa Timur Dr. Ely M., M.Pd mengatakan bahwa mengacu pada Peraturan Menteri Sosial (Permensos) No 10 Tahun 2019, PSM merupakan SDM kesos yang wilayah kerja di desa atau kelurahan dan berstatus sebagai relawan sosial. Meski bekerja sukarela, PSM punya kontribusi yang besar dalam mengentaskan kemiskinan.

Peserta bimbingan teknis diberikan pengetahuan tentang PMKS, pemahaman dan keterampilan teknis dalam menangani masalah kesejahteraan sosial, bagaimana membangun jejaring dan menjalin kemitraan dengan pihak lain untuk penanganan masalah, juga motivasi untuk lebih peduli dan peka terhadap masalah sosial di lingkungannya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Sosial Kab. Bojonegoro, Drs. Arwan, M.Si sangat mengharapkan peserta nantinya bisa menjadi mitra Dinas Sosial dan menunggu actionnya dalam menangani permasalahan sosial.


By Admin
Dibuat tanggal 19-11-2021
414 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
5 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %