Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro menggelar acara Sosialisasi aplikasi cek menu bansos dari Kementerian Sosial RI pada tanggal 30 Agustus sampai dengan 7 September 2021 di Aula lantai II kantor yang beralamatkan di Jl. Panglima Sudirman 24 Bojonegoro ini. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan secara bergantian di tiap kecamatan dengan tetap mematuhi prosedur covid-19. selama kegiatan berlangsung, peserta dari operator masing-masing desa yang ditunjuk sesuai jadwal dan TKSK serta korcam PKH.

Arwan, sapaan kepala Dinas Sosial mengatakan bahwa sekarang kemensos meluncurkan aplikasi cek bansos yang dapat di unduh melalui playstore pada HP android. Aplikasi tersebut ditujukan bagi masyarakat umum khususnya bagi masyarakat yang sudah terdaftar dalam DTKS untuk dapat diketahui apakah mendapatkan bansos dari Kemensos atau tidak. Dalam aplikasi tersebut terdapat menu Usul-Sanggah (bisa mengusulkan diri nya sendiri maupun orang lain untuk mendapatkan bansos dan pengguna juga bisa menyanggah orang yang terdaftar mendapat bansos tapi sesuai keadaan yang sebenarnya orang tersebut mampu). Hal ini tentu saja masih melalui proses akan di verifikasi dan validasi oleh Dinsos Kabupaten dan Kementerian Sosial RI.

Aplikasi ini dapat menampung secara langsung bagi masyarakat miskin yang terlewat belum mendapatkan bantuan sosial. Pembuatan akun cek bansos Kemensos RI ini adalah sesuai data kependudukan, hanya dapat mengusulkan dan menyanggah BNBA yang terdaftar dalam satu desa/kelurahan dimana pemilik akun itu tinggal (sesuai data kependudukan). Sda


By Admin
Dibuat tanggal 01-09-2021
499 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
5 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %