Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro menurunkan personil Taruna Siaga Bencana guna membantu korban bencana banjir bandang di Kecamatan Gondang pada hari Rabu (03/03/2021). Hujan dengan intensitas tinggi selama dua jam mengakibatkan Empat desa di Kecamatan Gondang, Bojonegoro Jawa Timur diterjang banjir bandang. Sedikitnya empat desa yang diterjang banjir yakni Desa Gondang, Desa Sambongrejo, Desa Jari dan Desa Senganten Kecamatan Gondang.

Terdapat 386 rumah warga yang terendam banjir, puluhan rumah mengalami kerusakan akibat banjir ini, dindingnya ambrol dibawa arus deras banjir bandang. Sejumlah kendaraan milik warga yang berada di rumah terendam banjir hingga satu meter.

Rumah tergenang air sebanyak 386 KK dari empat desa dan jalan dusun sepanjang 600 meter tergenang air setinggi 1 meter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Puskesmas Kecamatan Gondang juga ikut terendam air banjir setinggi 75 centimeter.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan meringankan beban warga terdampak banjir bandang di kecamatan Gondang, dan sebagai wujud solidarias sosial dalam penanggulangan bencana.


By Admin
Dibuat tanggal 05-03-2021
374 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
6 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %