Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Pembentukan Kader Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) di aula Lt. 2 Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro pada hari Selasa (23/02/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di kantor yang beralamatkan di Jl. Panglima Sudirman No. 24 ini turut dihadiri oleh Tim dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Pendamping Disabilitas dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan.

Kegiatan Pembentukan Kader Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) adalah penyandang masalah sosial memiliki akses terhadap pelayanan khusus yang mereka butuhkan, sementara mereka tetap berada didalam masyarakat dan mendukung masyarakat mereka, serta menikmati suatu gaya hidup seperti anggota masyarakat yang lainnya. Hakekat RBM adalah menggunakan kearifan, keahlian dan kepemimpinan masyarakat lokal. Oleh karena itu, RBM mengutamakan pelibatan organisasi sosial, pranata sosial, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan forum-forum masyarakat lainnya.

Dengan diadakannya kegiatan pembentukan kader Rehabilitasi Masyarakat (RBM) pada kegiatan Layanan Terpadu Integratif Penyandang Disabilitas diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Bojonegoro.


By Admin
Dibuat tanggal 24-02-2021
1564 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
6 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %