Karang Werda adalah organisasi kemasyarakatan yang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Karang Werda adalah wadah pembinaan dan pemberdayaaan Lansia. Lansia adalah bagian dari masyarakat yang berhubungan sangat erat dengan masalah kesejahteraan masyarakat. Wujud dari usaha pemerintah dalam memberdayakan para lansia adalah dicanangkannya pelayanan bagi lansia melalui beberapa jenjang yaitu pelayanan kesehatan ditingkat masyarakat salah satunya melalui Karang Werda. Program dari Karang Werda yaitu posyandu lansia dimana program ini dapat membantu lansia sesuai dengan kebutuhannya, sehingga para lansia tidak merasa lagi terabaikan di dalam masyarakat.

Dinas Sosial melalui bidang pelayanan dan rehabilitasi sosial bekerja sama dengan Yayasan Gerontologi Abiyoso melaksanakan sosialisasi pembentukan karang werda desa yang dilaksanakan di Desa Kedungrejo Kecamatan Malo. Kegiatan ini diikuti oleh 20 Kepala Desa se Kecamatan Malo dan Forkopimcam. Di Bojonegoro sendiri sudah terbentuk 100 karang werda desa yang terbagi di 28 kecamatan se Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini diharapkan akan terbentuknya karang werda desa sehingga mampu menjadi wadah mewujudkan kesejahteraan para lanjut usia.


By Admin
Dibuat tanggal 16-02-2021
15 Dilihat