Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro menggelar acara sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda pada tanggal 8 Nopember 2020 di Balai Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. Pada acara tersebut di hadiri oleh Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Bapak Kapolres Bojonegoro, Bapak Kajari Bojonegoro, Kepala Dinas Sosial dan beberapa kepala OPD serta ponpes, tokoh masyarakat sekitar dan warga Desa Sumbertlaseh.

Kurang lebih 100 orang telah menghadiri acara tersebut dengan tetap menggunakan protokol covid-19. Dalam sambutan Kapolres Bojonegoro menyebutkan bahwa sebenarnya untuk mengetahui apakah orang tersebut itu menggunakan narkoba atau tidak itu mudah. Bisa diperhatikan disekeliling kita sendiri terutama keluarga. dapat lebih mudah mendeteksi karena terdapat tingkah laku yang tidak seperti biasanya. Sebagai contoh : Butuh banyak Uang, Sering keluar malam, prestasi menurun (bagi pelajar), jarang pulang, perokok berat, paranoid, suka bermalas-malasan, dan berprilaku aneh.

Narkoba adalah kejahatan kriminal yang tergolong 5 besar di daerah Bojonegoro setelah Pencurian dan Perkelahian. Narkoba dapat menghancurkan bangsa di masa depan. Dengan demikian keluargalah yang berperan penting dalam pengawasan anak (generasi muda) untuk tidak terjerumus dalam Narkoba.

 


By Admin
Dibuat tanggal 09-11-2020
249 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
6 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %