Job Market Fair yang kedua kalinya pada tahun 2014 ini diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Bojonegoro ramai diserbu para pencari kerja baik yang berasal dari dalam maupun luar kota. Job Fair ini diselenggarakan pada tanggal 2 s.d 3 Desember 2014 yang bertempat di Gedung Serba Guna Jln. KH Mansyur Bojonegoro. Job fair dibuka oleh Bapak Asisten 1 Setda Kab. Bojonegoro - Djoko Lukito, S.Sos, M.Si dengan menabuh gong sebagai tanda acara telah resmi dibuka.

Job Fair pada bulan Desember 2014 ini telah diikuti oleh 40 perusahaan baik dari dalam maupun luar kota Bojonegoro dengan jumlah lowongan pekerjaan kurang lebih sekitar 2.900 lowongan pekerjaan. Ratusan orang memadati Gedung Serba Guna untuk melamar pekerjaan sesuai yang diinginkan. "Jumlah pencari kerja memang tidak sebanding dengan jumlah lowongan kerja yang ada, maka diharapkan para pencari kerja harus bisa bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. salah satu diantaranya adalah lewat Job fair kali ini", tegas Djoko Lukito, S.Sos, M.Si saat memberi sambutan pada acara pembukaan Job Fair.

hari kedua Job Fair ( 3 Desember 2014 ), keadaan masih tetap ramai dan memadati Gedung Serba Guna Bojonegoro. Harapan dengan adanya Job Fair ini adalah untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Bojonegoro. Bagi pencari kerja yang belum diterima dalam melamar pekerjaan di Job fair ini, dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan - pelatihan keterampilan yang akan diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Bojonegoro pada Tahun 2015 mendatang.

Bekerja tidak hanya melalui sektor formal saja, tetapi sektor informal juga dapat ditempuh dengan membuka wirausaha baru untuk meningkatkan kesejahteraan. "Survey dilapangan menunjukkan bahwa kebanyakan para pencari kerja di wilayah Bojonegoro saat ini memang belum siap bekerja tetapi siap untuk ngantor", imbuh Adie Witjaksono, S.Sos, M.Si Kepala Disnakertransos Kab. Bojonegoro saat memberikan sambutan pembukaan Job Fair. Untuk itu perlu ditanamkan kesadaran dan peningkatan SDM melalui keahlian, keterampilan dan sertifikasi sehingga para pencari kerja siap bekerja demi membangun masa depan bangsa. ( sda )


By Admin
Dibuat tanggal 03-12-2014
661 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
6 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %