Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Sosial telah memberikan bantuan sosial (BLT Daerah) Bantuan Langsung Tunai Daerah pada tanggal 3 dan 6 Desember 2021 kepada 7.117 KPM yang berlangsung di masing-masing kecamatan  pada 5 kecamatan (Kedungadem, Ngraho, Margomulyo, Sekar dan Tambakrejo). Kegiatan tersebut difokuskan pada masyarakat yang termasuk dalam kemiskinan ekstrem. Bantuan Sosial yang diterimakan secara tunai tersebut sebesar Rp. 400.000 (Empat Ratus Ribu Rupiah) untuk bagian Bulan Nopember dan Desember 2021.

Adapun Masyarakat yang mendapat bantuan BLT Daerah adalah di 5 kecamatan 25 desa meliputi lain Kecamatan Kedungadem (Kedungrejo, Kendung, Megale, Panjang, Tondomulo), Kecamatan Margomulyo (Geneng, Kalangan, Margomulyo, Meduri, Sumberjo), Kecamatan Ngraho ( Jumok, Nganti, Pandan, Tanggungan, Tapelan), Kecamatan Sekar ( Bareng, Bobol, Deling, Klino, Sekar), dan Kecamatan Tambakrejo (Bakalan, Malingmati, Mulyorejo, Napis, Sukorejo).

Titik, Sapaan akrab Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan "bantuan ini adalah dana apbd khusus untuk penanganan kemiskinan ekstrim yang ada pada Kabupaten Bojonegoro yaitu di 25 desa 5 kecamatan. penyerahan bantuan ini di kecamatan masing-masing sesuai jadwal yang ditentukan yaitu pada tanggal dan 6 Desember 2021".


By Admin
Dibuat tanggal 19-12-2021
476 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
5 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %