Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kinerja Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kabupaten Bojonegoro, bertempat di Aula Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro tanggal 4 dan 5 Oktober 2023 telah diselenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Absensi Online bagi PKH dan TKSK. Dalam laporannya Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, NURISKI IMANDARI menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Absensi Online bagi PKH dan TKSK, sebelumnya telah dilaksanakan perekaman data/ face detaction untuk seluruh pendamping PKH dengan jumlah 214 Orang dan TKSK dengan jumlah 53 Orang.
Kegiatan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari Seluruh pendamping Sosial PKH dan TKSK dengan tujuan seluruh Pendamping Sosial PKH dan TKSK dapat melakukan presensi/ kehadiran melalui Mesin absensi Face Detection yang berada di lokasi Kecamatan (penempatan kerja) atau Kantor Dinas Sosial, atau dapat menggunakan HP Android yang dilengkapi dengan Aplikasi Absensi berbasis lokasi, sehingga Laporan kehadiran dan kedisiplinan PKH dan TKSK dapat termonitor dan tercatat dalam sistem absensi yang dikelola oleh Dinas Sosial Kab. Bojonegoro.
Kebijakan penggunaan Absensi Online bagi Pendamping Sosial bagi PKH dan TKSK, selain untuk meningkatkan kinerja melalui peningkatan kedisiplinan, juga dapat meningkatkan presepsi positif dari masyarakat kepada Pendamping Sosial, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Drs. ARWAN, M.Si.
Selain hal tersebut Kepala Dinas Sosial juga meminta kepada seluruh Pendamping Sosial, untuk tidak menjadi beban atau resisten terhadap penerapan presensi online ini, dan juga siap terhadap segala perubahan yang terjadi atas perkembangan Teknologi Informasi, serta hal lainnya yang sudah menjadi kebijakan dari Pusat, Propinsi dan Daerah.


By Admin
Dibuat tanggal 10-10-2023
310 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
5 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
16 %