Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Sosial Bojonegoro © 2014
PEMBINAAN KARANG WERDA DAN PENYERAHAN BANTUAN SEMBAKO BAGI LANSIA NON PRODUKTIF

Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan pembinaan karang werda pada tanggal 4 Desember 2020 di Kecamatan Bubulan dan di Kecamatan Balen. Pada acara tersebut dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Bojonegoro, Muspika Balen, Kepala Desa, Pengurus Karang werda Kec. Balen dan Kec. Bubulan.

Pembinaan lanjut usia pada hakekatnya bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan sosial di masa tua agar dapat menikmati kebahagiaan dan berdaya guna dalam kehidupan berkeluarga ataupun bermasyarakat. Karang werda merupakan satu perkumpulan atau ikatan orang orang lansia yang memiliki tujuan yang sama dan kegiatan yang sama didalamnya.

Kegiatan lansia dalam karang werda dapat dilakukan dengan cara posyandu lansia, jantung sehat lansia, dan senam lansia. Para lansia harus mengkonsumsi makanan sehat, istirahat cukup, olahraga, berpikir positif, sabar, minum air putih yang banyak juga agar sehat.

Selain pembinaan, dilakukan pula penyerahan bantuan paket sembako (beras, gula, minyak, sarden, susu) kepada lansia tidak produktif sebanyak 150 paket di Kecamatan Balen dan 50 paket di Kecamatan Bubulan.