Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Sosial Bojonegoro © 2014
BIMBINGAN SOSIAL MASYARAKAT BAGI KARANG TARUNA

Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna, beranggota sampai pelosok desa. Keberadaan karang taruna akan menyatukan tekad menjadikan pemuda di daerah penghasil minyak semakin produktif.

"Banyak pemuda di karang taruna memberikan kontribusi untuk pembangunan Bojonegoro, dari berbagai sektor," kata ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan saat acara pembinaan dan bimbingan sosial kemasyarakatan bagi karang taruna se-Kabupaten Bojonegoro, disalahsatu cafe & resto di Kota Bojonegoro, Kamis (3/12/2020).

Menurut Dony, anggota karang taruna ada yang menjadi guru, perangkat, pekerja sosial, usaha mikro kecil menengah dan yang lainnya. Termasuk melalui karang taruna ada hal yang bisa bermanfaat untuk masyarakat, dengan adanya pemuda diseluruh pelosok desa.

"Harus dipastikan seluruh kepengurusan karang taruna memiliki SK dimasing-masing desa. Dengan bersatu dalam wadah karang taruna, menjadikan pemuda semakin produktif," terangnya.

Mas Dony yang juga anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro mengharapkan, banyak hal yang bisa dilakukan pemuda karang taruna, agar memberikan memberikan dampak positif kemajuan pembangunan Bojonegoro.

"Kedepan karang taruna akan mengembangkan teknologi dan informasi, jangan sampai pemuda gaptek (gagap teknologi," papar ketua FPKT Kabupaten Bojonegoro dua periode.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bojonegoro, Arwan, yang memberikan penyemangat buat kemajuan pemuda. "Pemuda harus bisa mewarnai dan menjadi agen perubahan," pungkasnya.

Tampak dalam kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19, selain menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, seluruh peserta yang memasuki ruangan juga dites suhu tubuhnya.

 

sumber : Blok Bojonegoro