Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro mengundang operator desa se Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti bimbingan teknis Basis Data Terpadu ( BDT ). Bimtek ini dilaksanakan selama 5 ( lima ) hari mulai tanggal 23-26 April 2018 dan tanggal 30 April 2018 di Aula lt II Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro.

Diadakan selama 5 ( lima ) hari karena masing-masing hari hanya mengundang 5 sampai 6 kecamatan saja. Dengan cara inilah Dinas Sosial berharap bimtek tersebut dapat diikuti secara efektif oleh operator masing-masing desa. Bimtek Basis Data Terpadu ( BDT ) menggunakan aplikasi SIKS-NG Sitem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation.

Dalam bimtek kali ini diharapkan dapat memasukkan keluarga miskin yang belum tercover dalam data BDT yang nantinya dapat diusulkan untuk mendapatkan bantuan. Untuk verifikasi dan validasi data BDT diadakan setahun dua kali yaitu pada Bulan Mei dan Nopember.

Operator harus mengisikan data secara lengkap komponen-komponen yang harus diisikan dalam menu BDT. Data-data tersebut nantinya akan merangking sendiri-terbaca oleh sistem- keluarga mana yang perlu mendapatkan bantuan atau tidak. Dalam hal ini diharapkan kejujuran antara responden dan operator dalam mengisikan data untuk menghasilkan data yang akurat. (sda)


By Admin
Dibuat tanggal 17-05-2018
660 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
6 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %