Terkait laporan adanya ODGJ ( Orang Dalam Gangguan Jiwa ) yang berada di Jl Sunan Kalijogo Sukorejo Bojonegoro, sejumlah Bhabikamtibnas Bojonegoro, Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, perwakilan warga desa sukorejo dan TKSK ( Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ) Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro mendatangi rumah Bapak Ketua RT 17 Desa Sukorejo Bojonegoro untuk mengecek keberadaan ODGJ tersebut.

Diketahui nama ODGJ adalah Faris 22 tahun dipasung / rantai tangan dan kaki. Kondisi yang bersangkutan semula adalah normal bahkan dapat menempuh pendidikan sampai dengan tingkat SMA. Sebelumnya penderita sudah pernah mendapat perawatan dan pengobatan di RS menur. Setelah pulang penderita kambuh kembali dan pihak keluarga sudah menyerah untuk merawatnya sehingga dipasung / dirantai tangan dan kaki nya.

18 des 2017 Kepala Dinas Sosial Helmy Elisabeth, SP, MM beserta staf dan rombongan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro telah mendatangi rumah penderita dan mengecek kondisi penderita ODGJ tersebut.

Dan saat ini penderita pasung ODGJ tersebut telah ditangani oleh Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro. (sda)


By Admin
Dibuat tanggal 19-12-2017
577 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
6 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %