Kementerian Sosial RI mengadakan pemutakhiran data terpadu melalui Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation ( SIKS-NG ). Aplikasi ini berguna untuk memverifikasi dan memvalidasi KKS, BDT. Data terpadu tersebut dapat juga digunakan untuk subsidi elpiji tepat sasaran. Kuota Kabupaten Bojonegoro dalam penerimaan KKS ada seumlah 121.492 Rumah Tangga ( Ruta ) yang tersebar di 430 desa.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro mengundang 1 orang dari pegawai kecamatan, 1 orang operator dari desa dan 1 orang TKSK di seluruh kecamatan di Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti pelathan verivali data tersebut di Aula Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dalam Aplikasi SIKS-NG ini harus mengisi informasi tentang pengurus akun bank. Ini yang nantinya akan digunakan sebagai pembukaan rekening. Karena masa mendatang bantuan sosial tersebut tidak diterimakan secara langsung melainkan berupa bantuan Non TUnai ( BPNT ) yang wujudnya melalui kartu ( sejenis ATM ) dan nanti dibelanjakan di E-Warong.


By Admin
Dibuat tanggal 04-12-2017
584 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
67 %
Puas
6 %
Cukup Puas
15 %
Tidak Puas
13 %